Menjawab Kristen Tentang "Saudara Perempuan Harun" pada Surat Maryam Ayat 28

December 7, 2020

Masalah dipanggilnya Maryam saudara Harun ini, Sebenarnya sudah lama juga atau sejak jaman Nabi SAW masih ada , di tanyakan oleh orang kristen. Seperti hadits yang di riwayatkan oleh Al Mugirah bin Syu'bah ini.

Bahwa ia diutus oleh Rasulullah saw, ke Najran di negeri Yaman, dimana terdapat banyak orang-orang Nasrani dan mereka bertanya kepadanya, "Mengapa kamu membaca Alquran, "hai saudara perempuan Harun", padahal Harun dan Musa itu hidupnya lama sekali sebelum lahirnya Isa putra Maryam?". Mugirah tidak sempat memberikan jawaban dan ketika ia pulang ke Madinah dan menghadap Rasulullah, ia mengemukakan pertanyaan itu. Oleh Rasulullah. saw dijawab, "Mengapa olehmu tidak diberitahukan bahwa kebiasaan Bani Israel itu suka menyebut-nyebut nama para Nabinya dan orang-orang yang saleh sebelumnya.

Namun sampai sekarang pun masalah "hai saudara peremuan harun " ini sering kali muncul dan di jadikan alasan para misionaris untuk melontarkan tuduhan-tuduhan bahwa Al-Qur’an salah menuliskan sebuah sejarah menganggap maryam Ibu Isa As hidup semasa Harun as dan Musa as, yang rentang waktunya berbeda sekitar 15 abad.

Benarkah tuduhan mereka tersebut ?

Bisa Anda temukan jawabanya di video berikut ini:


No comments:

Post a Comment